arti sebuah nama…??

sekarang gue coba bahas sedikit mengenai nama, kadang orang berpikir nama itu penting banget, saking pentingnya nama mereka di buat sekeren mungkin bahkan sampek meniru nama luar negeri. kyak misalnya alex, mestinya nama alex itu orangnya putih, tinggi dan ganteng. klo yang ni alex asli kebumen hitam, tingginya tanggung, mukanya pas-pasan (pas ganteng ya ganteng, klo pas jelek ya jelek banget), tiap hari kerjanya nyangkul(ketauan kan hitamnya seperti apa, orang dia berteman dengan matahari). tapi ada juga orang yang acuh tak acuh dengan nama sebutan pada dirinya, mungkin golongan yang satu ini berpikir klo sebutan itu membuat akrab, WHY NOT (kenapa kacang????). gue nggak hbis pkir da orang yang dipanggil ‘Mblenyek’, gue nggak ngebayangin dia orang yang gue bayangin dia tuh sejenis tai kucing yang ga sengaja diinjak becak. trus da lgi ni yang dipanggil ‘Gembuk’, gila ya. koq bisa nama tuh orang berubah jadi ‘Gembuk’ tuh orang apa ban dalem…..

yang jelas jangan sampek memberi nama pada sesuatu tanpa ada arti tertentu, selain merugikan diri sendiri nanti juga membuat orang lain jadi berpikiran jelek terhadap sesuatu tersebut. mungkin salah mengartikan nama pada sesuatu juga terjadi pada Band yang da di indonesia. klo orang yang ga prnah dengar nama Band Kotak, mungkin ketika di tanya ‘Kotak tu dalemnya pa ja’. mungkin mreka menjawab, da nasi putih, ayam, mie ma kentang’. di kira nasi Kotak kali ya….mungkin ada juga dri kalian yang ga kenal Band Dewa, ktika ditanya personilnya spa aja klia yang ga tau malah jawab, Dewa Petir sbg vokalis, Dewa Hujan sbg Gitaris, Dewa Angin sbg Basis, Dewa Bumi sbg Drummer dan Dewa Api sbg Keyboardis, tu Band apa Film Sun Go Kong….

nggak cuma nyeberang jalan harus hati2. nggak cuma nyari pacar harus pilih2. memberikan nama pada sesuatu juga harus hati2 tpi nggak perlu tengok kanan-kiri yang jelas harus tau arti.

ok, sampek sini dulu. saya Afrizalbotong. pamit!

Kemeja AnTI-UIN Crew

kadang kala suatu komunitas itu membutuhkan suatu identitas untuk menandai anggota pada komunitas itu sendiri, berbagai macam aksesoris atau barang dijadikan identitas dari suatu komunitas itu sendiri.

berdasarkan hal tersebut maka akan lebih baiknya jika AnTI UIN juga mempunyai identitas sendiri agar bisa diketahui oleh orang banyak. pemilihan kemeja sebagai identitas adalah agar bisa juga dipakai untuk aktivitas akademika. langsung aja ke desainnya:

desain 1

hasil

 

desain 2

hasil setengah jadi

Harga :

lengan panjang Rp 80.000

lengan pendek Rp 75.000

so yang mau order silakan hubungi saya 085746568851 atau klik link order here

kaos ala khan

siapa coba yang nggak suka film…mulai film kategori anak-anak, remaja sampai dewasa. mulai yang drama, horor sampai yang action.

setiap orang pasti punya selera tersendiri untuk menonton film. tapi, yang paling terpenting adalah ada nilai positif yang diambil oleh penonton ketika selesai menonton sebuah film.

ya, gambar di atas adalah salah satu adegan sebuah film. film tersebut berjudul My Name Is Khan, film tersebut dibintangi oleh aktor terkenal India Shahrukh Khan. disini saya nggak amu bahas alur film tersebut seperti apa dan bagaimana.

disini saya hanya berbagi bahwa ada hal positif yagn saya dapat ketika selesai menonton film tersebut. ada sebuah ide yang keluar ketika saya selesai menonton film My Name is Khan tersebut.

masih ingatkah kalian dengan salah satu dialog dari Khan yang seperti ini, ‘Mr. President, My name is Khan and i’m not a terorist’.

dari dialog tersebut muncul ide cemerlang untuk memasukkan kalimat tersebut ke dalam sebuah desain kaos. tapi kata ‘Khan’ tersebut diganti dengan nama seseorang, entah itu nama sendiri, nama ortu atau nama pacar kalian, ok mendingan kita langsung ke contoh aja.check it out!

gimana…keren n gaul abis kan…so buat kalian yang pngen buat kaos ‘ala khan’ dengan nama klian buruan order dan hubungi gue, cuma 45rb aja….don’t miss it.

Proposal Hidup!

Entah mulai dari kapan yang jelas pada hari itu gue harus bisa merubah semua. Mulai dari sikap, mental dan semua tentang gue. itu juga masalah masa depan gue, mau ngapain gue di dunia ini. paling nggak mulai dari hari itu konsistensi, komitmen dan ke-istiqomahan dalam diri gue bisa keluar. gue harap semangat gue nggak bakal goyah cuma karena hembusan angin yang sombong.

Uang…nggak dipungkiri benda itu yang membuat orang jadi semangat berbuat apapun termasuk gue. gue berbuat seperti ini juga demi uang, demi mempertahankan hidup gue di bumi yang katanya besar ini. gue pengen konsisten, mulai dari ibadah sampe’ pekerjaan. gue berharap dengan konsistensi dan komitmendari gue semua yang gue pngeni bisa terwujud, mulai dari punya  distro sendiri, pengen punya distro gorengan, pengen punya kerjaan tetap paling nggak jadi guru dengan gaji 5,5 juta rupiah. tapi gue yakin semua itu ga bakal terwujud kalau gue cuma diem aja kayak ayam nahan sakit perut.gue juga harus jungkir balik buat menuhin semua dan gue berharap otak dan tubuh gue ini bisa kuat dengan segala cobaan yang ada.

Produk Terbaru Kami…………..

sore itu gue lagi nongkrong ma temen-temen gue di depan kontrakan. hal itu sering guw lakuin di kala sedang nunggu latihan futsal n lagi nunggu anak tetangga yang terkenal seksi. seperti biasa gue ama temen-temen gue bercanda dan ngobrol agak serius walaupun nggak cocok ama muka kita. tiba-tiba ada sosok perempuan tinggi, putih cantik dan mempunyai postur tubuh model. tapi sayang nasibnya tidak sebaik tubuhnya, dia adalah sales dari salahsatu toko. kemudian cewek tersebut mendatangi kita. dan berkata.

cewek : permisi kak! saya mau nawarin produk terbaru dari toko kami, IndoRapet. ini contohnya (sambil menunjukkan produknya).

gue : itu kan cuma sapu mbak apanya yang baru?.

cewek : ini keliatan dari luar aja mas seperti sapu, padahal…….emang bener ini sapu. tapi ini sapu bukan sembarang sapu mas, sapu ini bisa terbang kayak di film-film itu loh…..

gue : (agak sedikit bingung antara cewek cantik ma cewek gila tapi gue tetep ndengerin celotehannya).

cewek : (lanjutin omongannya) jadi dengan sapu ini mas bisa pergi ke mana aja yang mas mau hanya dengan sapu ini(dengan gayanya yang berusaha untuk meyakinkan gue).

kemudian dia terus aja ngelanjutin obrolannya mengenai produk terbarunya tersebut.

cewek : klo misalkan mas jadi beli ini dan mas bisa terbang dengan menggunakan sapu ini tolong hubungi saya ya mas…..

gue : loh kenapa mbak?koq saya harus menghubungi mbak lagi kan udah bayar?

cewek : bukan gitu mas klo misalkan mas bisa terbang dengan sapu ini, saya minta ajarin sama mas caranya terbang dengan sapu ini, soalnya saya udah nyoba beberapa kali terbang dengan sapu ini tetep nggak bisa….jadi saya minta ajarin sama mas….

gue : (dengan membuka lebar mulut gue seakan-akan heran dan gue bicara dalam hati gue)ni cewek cantik, putih mirip model tapi kyaknya otaknya nggak modal…..

*$(#iiofeEf

Distro ‘My Campus’ meluncurkan produk terbarunya…..

agan…n…sista…
distro ‘My Campus’ ada produk terbaru yang baru nongol
desain kaos ‘Si Bolang’.
bahan kaos:katun combed 20s&30s
warna:putih
ukuran:S,M,L
harga:Rp 60.000
jika agan n sista tertarik untuk membeli kaos tersebut langsung

hubungi 085746568851 Afrizal Botong.

stok terbatas jadi buruan dapatkan kaosnya daripada kehabisan
🙂

Gwa Kabur Aja…..

Setelah kejadian itu gwa merasa nggak tenang, makan pun nggak enak apalagi saat tidur hanya mimpi buruk yang ada. Kejadian yang nggak pernah gwa kehendaki, kejadian yang nggak akan pernah terulang lagi dan sekarang setelah semua terjadi hanya penyesalan yang terasa. Gwa bertanya-tanya, kenapa rasa penyesalan itu datang terakhir? Coba klo penyesalan datang lebih cepat gwa yakin kejadian tersebut nggak akan pernah ada dan rasa penyesalan yang besar pun juga nggak akan pernah ada.

Udah satu bulan gwa ngrasain hal yang sama. Perasaan takut, gelisah dan khawatir selalu membayang. Padahal gwa hidup di dunia luar. Tapi ngerasa kayak di penjara, padahal gwa tiap hari bisa makan ayam goreng dengan lalapan. Tapi rasanya kayak makan ikan asin. Perasaan yang mungkin nggak bakal hilang dan entah kapan perasaan itu hilang. Gwa bingung harus ngelakuin apa? Gwa bingung harus curhat ma sapa? gwa nggak tau apakah orang jujur di Negara ini masih bisa di hargai walaupun dia jujur atas kesalahannya?. Continue reading

Loe ngapain klo lagi Boker…..???


Buang Air Besar, klo anak muda sekarang menyebutnya dengan istilah Boker dan entah siapa yang menciptakan kata ‘Boker’, yang jelas disini ga akan dibahas mengenai siapa yang nemuin kata ‘Boker’. Boker, suatu kegiatan rutin yang dilakukan oleh semua orang ketika perut ini terlalu banyak menampung makanan dan sudah seharusnya untuk menguranginya. Dalam perut kita memang berisi macam-macam dan loe bayangin ja klo misalnya loe ga Boker 3 hari perut loe tuh isinya kotoran semua.
Loe bayangin aja nasi pecel, nasi empog, lalapan ayam, sate 02, bakso, tahu crispy, es degan, es teller, Joshua semua itu masuk kedalam perut loe ato bahkan lebih dari itu. Kyaknya perut kita hampir mirip restoran aja semua makanan ada di situ.
Ada sisi yang menarik dari Boker, ada yang bilang tingkat konsentrasi seseorang meningkat ketika ia sedang Boker. Entah orang Bego mana yang bilang seperti itu, yang jelas kebanyakan orang percaya hal itu. Karena pengaruh itu pula banyak orang melakukan suatu aktifitas ketika ia sedang Boker. Dan kadang kegiatan itu berdasarkan kesukaan dia.
Perokok : klo Boker sambil ngorokok enak banget pikiran jadi kosong Boz…..!
Kutu Buku : gwa lebih mudah memahami suatu buku ketika gwa baca sambil Boker…!
Penyanyi : suara gwa waktu di kamar mandi kedengarannya enak apalagi klo nyanyi sambil Boker, padahal sih ketika gwa manggung gwa selalu lipsing truz….!
Si Iseng : gwa ngelakuin apa aja ketika rasa iseng gwa dteng, ngupil, garuk-garuk rambut. Dan klo pas Boker gwa suka ndengerin suara sisa makanan yang jatuh dari lubang gwa menuju lubang WC. Dan bunyinya, plungg….plung……!
Gwa : ketika Boker gwa sering mengkhayal dan gwa mengkhayal jika nanti gwa bisa dapetin dia.
Emang semua orang bisa ngelakuin apa aja yang ia mau ketika lagi Boker termasuk hal gila yang ada di atas tadi, apalagi nggak mungkin ada orang yang tau loe ngapain klo lgi Boker selama pintu kamar mandi loe di kunci. Kecuali, lo Boker di sawah. Dan satu hal lagi, asal loe tau inspirasi untuk menulis tulisan ini gwa dpet ketika gwa lagi Boker.

Rasulullah sangat menjaga kesehatan tubuh

Dalam sejarah hidupnya Rasulullah SAW jarang sakit, dalam beberapa riwayat tercatat hanya dua atau tiga kali Rasul mengalami sakit yang hebat, pertanyaannya kemudian mengapa Rasul jarang sakit? Jawabannya karena secara lahiriyah beliau mampu mencegah hal-hal yang berpotensi dapat menimbulkan penyakit. Dengan kata lain beliau menekankan pada aspek pencegahan daripada pengobatan. Jika kita telaah Al-Qur’an dan As-Sunnah, maka kita akan menemukan aekian banyak petunjuk yang mengarah pada upaya pencegahan. Hal ini mengindikasikan betapa Rasulullah SAW sangat peduli terhadap kesehatan.

Buku ini mengungkapkan cara hidup Rasulullah dalam menjaga kesehatan, pola hidup sehat, konsumsi makanan yang sehat dan baik, serta pencegahan agar tidak terserang penyakit. Dengan meneladani cara hidup Rasul dalam menjaga kesehatan kita berharap dapat mempunyai daya ketahanan tubuh sebagaimana Rasulullah sehingga kita bisa terhindar dari berbagai macam penyakit.

Tanggung Jawab donk

Kesadaran diri sendiri agaknya selalu menjadi alasan bagi suatu permasalahan dalam sebuah pekerjaan yang membutuhkan kekompakan dan kebersamaan setiap anggota yang ada didalamnya. Rasa tanggung jawab yang besar harus ada dalam setiap jiwa individu, rasa tanggung jawab terhadap pribadi, orang tua, orang disekitar kita, lebih-lebih tanggung jawab terhadap apa-apa yang di amanahkan kepada kita. Melakukan sesuatu yang lebih untuk menjaga dan menyelesaikan amanah yang telah diberikan kepada kita itulah bentuk tanggung jawab kita dalam hal pekerjaan. Memang dibutuhkan rasa ‘sungkan’ dan kekuatan yang lebih untuk mewujudkan hal itu tapi semua itu tidak harus menggugurkan kewajiban kita yang lain.

Dalam hal tanggung jawab agaknya masalah membagi waktu juga harus dipertimbangkan. Membagi waktu antara kewajiban terhadap diri sendiri, orang tua, dan masyarakat umum menjadi hal yang sangat perlu diperitmbangkan kebijaksanaannya. ‘Time is Money’. Pepatah yang sering kita dengar mengenai waktu, dalam satu hari ada 24 jam dan ketika kita bisa membagi waktu yang ada tersebut terasa waktu masih panjang untuk melewatkan sesuatu. Tetapi sebaliknya, ketika kita merasa sulit membagi waktu agaknya satu hari 24 jam tidak akan cukup untuk mengerjakan semuanya.

Dari semua itu komitmen dan konsisten harus sudah menjadi akar dalam diri kita sehingga apapun pekerjaan yang diamanahkan kepada kita bisa teratasi dengan tingkat ketepatan yang tinggi.