Ulang Tahun…..

ngomong-ngomong soal ulang tahun. di keluarga temen gue ada tradisi klo ada salahsatu anggota keluarga yang berulang tahun pasti ada pesta ulang tahun dan simbol yang khas dari keluarga tersebut klo ada pesta ulang tahun adalah kue tart dengan lilin sebanyak umur orang yang berulang tahun. waktu itu nenek dari temen gue kebetulan yang ulang tahun di usianya yang ke-65. lo bayangin berapa banyak lilin yang harus ditiup sang nenek, berapa banyak karbondioksida yang harus dikeluarkan nenek, berapa banyak gigi yang copot dan berapa liter air liur yang membanjiri kue tart.

tapi emang bener neneknya temen gue itu gaul abis, pada saat dia ulang tahun ja dia pake busana muslim ala Syahrini dengan kain panjang ke bawah dan kerudung yang serba dibulet-buletin. untung warnanya bukan putih klo putih kan dikira sudah almarhum. nenek itu up to date banget, ktika gue tanya, “apa kabar nek?”. dia jawab,”Alhamdulillah ya….hari ini sesuatu banget”. gue agak minder ngomong ma nih nenek, “lagi apa nek?”. tanya gue sekali lagi. “nih lagi facebookan cu!, lgi update status”.jawab nenek itu dengan menunjukkan status terbarunya dan gue pun baca status nenek itu, sontak gue kaget baca status terbaru nenek itu. “lagi digodain sama berondong nih…agak cupu sih…tapi lumayan keren juga”.masak gue disangkain godain tuh nenek, mending gue ngupil sambil cukur rambut ato paling nggak ngajak ngobrol ayam jantan yang kebingungan nyariin ayam betina yang sedang ke kampus.

Gadis Pengayuh Sepeda

setiap pagi anggar selalu mengayuh sepedanya dengan raut muka penuh senyum. sebelum ayam berkokok ia sudah dalam keadaan segar karena sudah mandi. ya rutinitas itu tiap hari ia jalani selain sibuk kuliah di salahsatu perguruan ringgi swasta ia juga rajin membantu ibunya untuk menyiapkan dagangan kue milik ibunya di pasar. ia menjalani itu semua dengan hati ikhlas karena dalam pikirnya seorang anak nggak akan mampu membalas budi baik orang tua walaupun dengan berliter-liter keringat, milyaran uang itu nggak akan pernah menang melawan jasa orang tua untuk anaknya. di pasar anggar terkenal orang yang murah senyum dan baik kepada semua orang, ditambah wajah cantiknya anggar selalu jadi pusat perhatian setiap laki-laki muda yang kebetulan lewat di sekitar ia. anggar orang yang selalu semangat menjalani aktifitasnya termasuk kuliah. anggar terkenal pintar di mata teman-teman kuliahnya dan dia saat ini juga mengajar les privat untuk anak SD yang ada di kompleks perumahan dekat rumahnya…..to be continued.

4 Oktober 2011….In The Morning…

pagi ini setelah sholat shubuh. nongkrong depan laptop dengan koneksi internet yang jalannya kayak kura2. ngeblog sambil ditemenin Energen. FB-an sambil ditemenin lagunya Glenn Fredly. kyaknya dengan musik membuat hidupku lebih berwarna. hari-hari dijalanin sepreti biasa dengan semangat yang kadang muncul dan sering pula lenyap tak tersisa, hanya berharap ada sesuatu yang istimewa dan disitimewakan untuk pagi ini dan seterusnya. walaupun agak sariawan, tapi enjoy it! berharap hari ini bakal lebih indah dari hari kemaren.

Sariawan…oh Sariawan….

entah karena gwa sering bicara jorok ato gwa slah mkan! akhir-akhir ini gwa sering kena sariawan…perih..ngomong nggak enak, senyum nggak enak, makan pun juga nggak enak. sampek-sampek gwa satu hari kemaren siang nggak makan, sore nggak makan, malem pun nggak makan, cuma emang sarapan agak mendingan habis 3 piring… tapi emang bener bibir gwa perih banget apalagi ditambah benjolan yang ada pada lidah menambah perihnya mulutku. jadi klo gwa ngomong mulut ini nggak mau buka lebar-lebar, pernah liat gaya Shireen Sungkar bicara, nah seperti itu gwa klo bicara pas Sariawan. oh ya ngomong2 soal lidah yang benjol kyaknya ada salah satu logo dari Band terkenal yang mungkin dari logonya terinspirasi dari Sariawan…mau tau….(mau tau ajah….hhee).

ni dia….