arti sebuah nama…??

sekarang gue coba bahas sedikit mengenai nama, kadang orang berpikir nama itu penting banget, saking pentingnya nama mereka di buat sekeren mungkin bahkan sampek meniru nama luar negeri. kyak misalnya alex, mestinya nama alex itu orangnya putih, tinggi dan ganteng. klo yang ni alex asli kebumen hitam, tingginya tanggung, mukanya pas-pasan (pas ganteng ya ganteng, klo pas jelek ya jelek banget), tiap hari kerjanya nyangkul(ketauan kan hitamnya seperti apa, orang dia berteman dengan matahari). tapi ada juga orang yang acuh tak acuh dengan nama sebutan pada dirinya, mungkin golongan yang satu ini berpikir klo sebutan itu membuat akrab, WHY NOT (kenapa kacang????). gue nggak hbis pkir da orang yang dipanggil ‘Mblenyek’, gue nggak ngebayangin dia orang yang gue bayangin dia tuh sejenis tai kucing yang ga sengaja diinjak becak. trus da lgi ni yang dipanggil ‘Gembuk’, gila ya. koq bisa nama tuh orang berubah jadi ‘Gembuk’ tuh orang apa ban dalem…..

yang jelas jangan sampek memberi nama pada sesuatu tanpa ada arti tertentu, selain merugikan diri sendiri nanti juga membuat orang lain jadi berpikiran jelek terhadap sesuatu tersebut. mungkin salah mengartikan nama pada sesuatu juga terjadi pada Band yang da di indonesia. klo orang yang ga prnah dengar nama Band Kotak, mungkin ketika di tanya ‘Kotak tu dalemnya pa ja’. mungkin mreka menjawab, da nasi putih, ayam, mie ma kentang’. di kira nasi Kotak kali ya….mungkin ada juga dri kalian yang ga kenal Band Dewa, ktika ditanya personilnya spa aja klia yang ga tau malah jawab, Dewa Petir sbg vokalis, Dewa Hujan sbg Gitaris, Dewa Angin sbg Basis, Dewa Bumi sbg Drummer dan Dewa Api sbg Keyboardis, tu Band apa Film Sun Go Kong….

nggak cuma nyeberang jalan harus hati2. nggak cuma nyari pacar harus pilih2. memberikan nama pada sesuatu juga harus hati2 tpi nggak perlu tengok kanan-kiri yang jelas harus tau arti.

ok, sampek sini dulu. saya Afrizalbotong. pamit!